Senin, 21 Januari 2013

Fasilitas Excel


Fasilitas yang terdapat pada Microsoft Excel 2007 di antaranya:
  1. Tampilan menu yang sederhana dan praktis yang semakin memudahkan Anda dalam bekerja dengan Microsoft 2007. Pemberian symbol perintah menggunakan tombol-tombol yang tersedia dalam toolbar akan memudahkan pengguna dalam memberikan perintah. Beberapa kotak dialog diganti dengan bentuk perintah drop down dan dilengkapi dengan keterangan pada tooltips serta tampilan contoh dari pilihan yang bersangkutan.
  2. Microsoft Excel 2007membuat Anda lebih leluasa dalam menjelajahi banyak data dalam worksheet karena Microsoft Excel 2007 yang menyediakan 1.084.576 baris dan 16.384 kolom. Jika dibandingkan dengan Microsoft Excel 2003 maka Microsoft Excel 2007 ini mempunyai baris 1.500% lebih banyak dan kolom 6.300% lebih banyak. Pemberian nama kolom mulai dari A hingga XFD, lebih banyak jika dibandingkn dengan Microsoft Excel 2003 yang diakhiri hingga IV.
  3. Performa manajemen memori Excel 2003 hanya sekitar 1 GB, sedangkan pada Excel 2007 mencapai 2 GB. Excel 2007 ini mendukung dualprocessor dan chipset multithread sehingga Saudara dapat melakukan kalkulasi jumlah besar dengan kecepatan yang sangat tinggi.
  4. Anda dapat menggunakan berbagai theme yang akan mempermudah Anda dalam memformat data. Theme ini dapat berbagi pakai dengan program aplikasi Office yang lain. Theme dapat berupa warna, font, garis, dan efek-efek fill objek.
  5. Terdapat conditional formatting untuk mempermudah penandaan data secara visual untuk keperluan analisis dan presentasi data. Anda dapat menggunakan aturan format yang bertingkat untuk membenuk warna gradasi, data bar, dan ikon menjadi lebih menarik.
  6. Penulisan Formula yan lebih mudah.
  7. Fungsi AutoComplete yang dapat menuliskan sintak-sintak rumus yang tepat.
  8. Ada Rumus OLAP (On line Analitycal Processing).
  9. Tampilan grafik baru yang mempunyai efek-efek tiga dimensi, transparansi, dan bayangan objek.
  10. Fitur Sharing antar aplikasi dapat digunakan dengan cukup mudah antar aplikasi Office seperti Microsoft Word, Microsoft PowerPoint. Anda dapat mengcopy dan paste antar dokumen dari satu program ke program yang lain.
  11. PivotTable cukup mudah digunakan pada versi yang baru ini. Dengan user interface PivotTable ini, informasi yang Anda lihat akan dapat dianalisis dengan mudah.
  12. Terdapat file format Office Open XML yang digunakan untuk memfasilitasi integrasi dengan sumbe daa eksternal dan mempunyai kemampuan mengurangi ukuran file serta perbaikan data recovery.
  13. Microsoft Excel 2007 mempunyai fitur kompatibilitas yang baik dengan versi-versi sebelumnya sehingga dokumen dari Microsoft Excel 2007 dapat dibuka di versi sebelumnya tanpa harus mengupdate dan menginstall
BY: Andayani Ekasari Ni Wayan {09}

1 komentar: